Hal - Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membeli iPhone Bekas "2nd"

Hal - Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membeli iPhone Bekas "2nd"
Hal - Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membeli iPhone Bekas "2nd", Tips Beli iPhone Bekas ini berlaku untuk iPhone 3G, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5. Karena pada dasarnya kita hanya melakukan Check Fisik (Hardware) dan juga  Check Software.


Hal2 yang perlu diperhatikan sekali adalah ketika membeli iPhone bekas atau second. Kalau kita membeli iPhone baru caranya tentu lebih mudah. Seperti diketahui setiap iPhone itu ada #kode khusus tiap negara.

Kenali iPhone tersebut apakah Factory Unlock atau Software Unlock. Kurang lebihnya beda antara FU dan SU adalah seperti ini. Untuk Factory Unlock (FU) iPhone sudah siap digunakan dengan SIM apa aja ketika dibeli. Sedangkan untuk Software Unlock (SU) kita harus melakukan Jailbreak terlebih dahulu agar supaya bisa digunakan dengan SIM Card operator lain.

Jadi ketika mendapatkan ada iPhone dengan harga miring perlu hati2 biasanya ini adalah iPhone model SU. Biasanya iPhone model ini terikat dengan Operator tertentu sehingga perlu di SU agar bisa digunakan operator lain.

Hal - Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membeli iPhone Bekas "2nd"
Langkah berikutnya adalah mengetahui Model dari iPhone tersebut. Kalau beli baru mudah saja. Check dibelakang Box nya. Kalau beli bekas masuk ke  Settings > General > about kemudian masukkan kode yang ada disana di website iPhoneFrom disini nanti kita bisa mengetahui dari mana iPhone kita berasal dan ditujukan penjualannya termasuk untuk operator apa dan lain sebagainya.

Melihat Spesifikasi Dan Jenis iPhone


Kenapa Hal ini penting. Ini dikarenakan iPhone adalah satu2nya produk Apple yang memperlakukan Garansi Nasional. Jadi ketika kita membeli iPhone di Singapura atau iPhone kita iPhone Singapura, jika kita mau klaim garansi harus dikirim ke Singapura, Begitu juga iPhone Hong Kong, iPhone Australia, iPhone Amerika dan lain2.

Itulah kenapa untuk beberapa hal berhubungan dengan garansi terkadang membeli iPhone untuk Indonesia adalah pilihan bijak. Akan tetapi kita juga harus tau kalau iPhone di Indonesia datang lebih lambat dibandingkan negara lain. :)

Jadi monggo lebih teliti sebelum membeli. semoga artikel : Hal - Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membeli iPhone Bekas "2nd" bermanfaat untuk anda


0 Response to "Hal - Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membeli iPhone Bekas "2nd""

Post a Comment