TERBARU!!! Cara Root Android Tanpa PC ( Langsung Dari Hp)

Cara Root Android Tanpa PC ( Langsung Dari Hp)

Cara Root Android - Kalau bicara tentang android pasti secara tidak langsung kita bicara tentang ROOT. Ada beberapa teman saya yang bertanya kepada saya atau Mungkin ada para pembaca blog saya yang belum mengetahui apa itu ROOT / Fungsi dan manfaat dari ROOT Android / Kelebihan dan kekurangnya. ?

Sebelum saya menjelaskan Cara Root Android ini saya akan menjelaskan terlebih dahulu pertanyaan - pertanyaan diatas yang mungkin anda juga tidak mengetahuinya.

Apa itu ROOT ?

Saya mengambil arti dari root ini melalui situs wikipedia. Root adalah suatu akun sistem yang memiliki kekuasaan mutlak guna mengakses dan mengeksekusi semua berkas, perintah, dan sistem dalam sistem operasi berbasis Linux (termasuk Android). Intinya, 'root' memiliki akses tanpa batas untuk mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada di dalam sistem Android

Fungsi Dan Manfaat Dari ROOT Android

Sama seperti Jailbreak iphone. Fungsi dan manfaat dari me ROOT Android adalah memberikan kebebasan kepada anda untuk menambah / mengurangi ataupun memodifikasi file / perangkat (tema, nada dering, screen shoot dll) yang tadinya anda tidak bisa anda lakukan kepada hanphone android anda sebelum di ROOT.

Kelebihan Dan Kekurangan Dari ROOT Android

  • KELEBIHAN
  • Memberikan kebebasan ( Akses Tak Terbatas ) untuk anda
  • Menghapus aplikasi yang anda tidak suka ( Bawaan Vendor )
  • Bisa membuat kinerja iPhone anda lebih cepat dari sebelumnya
  • Bisa men-download aplikasi yang sebulumnya tidak bisa di download

  • KEKURANGAN
  • Garansi resmi yang ada pada handphone anda tidak berlaku lagi
  • Jika tidak teliti dalam me ROOT Android anda kemungkinan besar handphone anda akan hang
Jika anda sudah yakin untuk me ROOT handphone android anda, sekarang saatnya saya akan menjelaskan secara detail Cara Root Android Tanpa PC ( Langsung Dari Hp) saya sangat berharap anda membaca terlebih dahulu sebelum melakukan Root pada android anda. karena saya akan meberikan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk me ROOT Android anda

Persiapan Sebelum me Root Android:

  • Aktifkan Sumber tak dikenal untuk bisa instal aplikasi diluar playstore. Setting => Security => Unknown Source.
  • Aktifkan USB Debugging, pergi ke Settings => Developer options => centang USB Debugging. 
  • Untuk android 4.2 ke atas pergi ke Setting => About phone => tekan Build number berkali-kali sampai muncul pemberitahuan menjadi pengembang, kembali ke Setting => Developer option => centang USB Debugging.

Cara Root Android Dengan Menggunakan ( ROOT GENIUS MOBILE )



Cara Root Android Tanpa PC
  • Donwload ROOT GENIUS MOBILE nya disini => http://www.shuame.com/root/android/latest/ untuk mengecek apakah ada pembaharuan terhadap aplikasi tersebut, anda bisa melihatnya disini http://www.shuame.com/m/root.html
  • Instal + jalankan aplikasi tersebut
  • Tekan tomblol yang berada didalam lingkaran
  • Diamkan dan pastikan android anda dalam keadaan full carger hingga proses Rooting selesai
  • Jika Sudah selesai maka akan muncul aplikasi baru bernama "Kinguser" pada android and


Sekian dulu pembahasan tentang Cara Root Android Tanpa PC ( Langsung Dari Hp) yang saya berikan, saya akan membahas lebih lanjut pada artikel (lanjutan) berikutnya, yang akan saya buat dalam waktu dekat ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "TERBARU!!! Cara Root Android Tanpa PC ( Langsung Dari Hp)"

Post a Comment