Cara Memindahkan Kontak BBM Dari Blackberry Ke iPhone

Cara Memindahkan Kontak BBM Dari Blackberry Ke iPhone, Kali ini, kami akan mengulas kembali tentang cara transfer atau memindah kontak BBM yang ada Smartphone BlackBerry yang selama ini kita gunakan ke perangkat iOS (iPhone, iPad atau iPod Touch).  Kemungkinan seseorang untuk ganti – ganti perangkat dengan platform / OS yang berbeda bisa saja terjadi, entah yang sebelumnya menggunakan SmartPhone Android kemudian saat ini ingin menggunakan iOs atau yang selama ini menggunakan BlackBerry karena fitur BBMnya, dan karena saat ini BBM sudah bisa digunakan di perangkat Android dan iOS kemudian ingin mengganti perangkat BlackBerry mereka, bisa saja terjadi.

Tetapi kemudian yang mungkin menjadi kekhawatiran selanjutnya adalah bagaimana dengan kontak BBM yang sudah ada (di BBM di BlackBerry)? akankan semua kontak hilang dan kita harus invite atau minta invite satu – persatu kembali?. Jawabannya adalah tidak, kontak anda tidak akan hilang. Lantas bagaimana caranya? Nah jika itu yang menjadi pertanyaan anda, maka anda harus membaca tips dari kami ini. :)


  • Kami asumsikan anda sedang menggunakan perangkat BlackBerry dengan aplikasi BBM yang sedang aktif.
  • Anda masih ingat BlackBerry ID dan Password serta pertanyaa dan jawaban untuk pemulihan/restore password.
  • Perangkat iOS anda masih baru atau belum terinstall aplikasi BBM for Android.

Langkah – langkah :

  1. Cek versi BBM di perangkat BlackBerry anda saat ini, pastikan versi yang terinstall adalah versi 7 atau 8, jika belum sebaiknya anda melakukan update langsung via My World (jangan lupa backup kontak BBM anda terlebih dahulu).
  2. Setelah dipastikan anda menggunakan BBM versi 7 atau 8, matikan atau unreg paket BIS di BlackBerry anda, dan setelah unreg sebaiknya anda matikan perangkat BlackBerry anda.
  3. Sekarang beralih ke perangkat iOS anda.
  4. Download dan install aplikasi BBM untuk perangkat iOS yang anda miliki, anda bisa mendapatkan aplikasi BBM di App Store.
  5. Setelah instalasi selesai, maka akan muncul tampilan aplikasi BBM, tekan tombol Sign In.
  6. Masukkan BlackBerry ID dan Password yang anda gunakan di perangkat BlackBerry sebelumnya.
  7. Ikuti langkah – langkah selanjutnya hingga selesai.
  8. Jika berhasil, BlackBerry dan Password tidak salah maka secara otomatis kontak BBM anda yang ada di BBM sebelumnya (BlackBerry) akan muncul di kontak BBM di iPhone, iPad atau iPod Touch.
  9. Done, semoga bermanfaat ya Cara Memindahkan Kontak BBM Dari Blackberry Ke iPhone nya



0 Response to "Cara Memindahkan Kontak BBM Dari Blackberry Ke iPhone"

Post a Comment